Leonardo DiCaprio Aktor Nominasi Oscar Amerika

Leonardo DiCaprio (lahir 11.11.1974) Leonardo DiCaprio adalah aktor nominasi Oscar Amerika. Menurut berbagai sumber, Leonardo DiCaprio memiliki kekayaan bersih sebesar 245 juta USD.

Leonardo DiCaprio lahir di Los Angeles, California. Dia adalah anak tunggal dan orang tuanya adalah Irmelin, mantan sekretaris hukum dan George, seorang seniman buku komik dan distributor buku komik. Ia diberi nama Leonardo karena Irmelin berdiri di depan lukisan Leonardo da Vinci saat pertama kali menendang rahimnya.

Orang tua DiCaprio bercerai ketika dia baru berusia satu tahun. Meskipun dia tinggal bersama ibunya, dia tetap berhubungan dengan ayahnya. Saudara tiri DiCaprio, Adam Farrar, menginspirasi Leonardo untuk menjadi seorang aktor. Farrar adalah seorang aktor dan produser film.

Leonardo DiCaprio memulai karir aktingnya dengan serangkaian iklan televisi. Pada tahun 1990, ia mendapat jeda dalam serial TV Parenthood, berdasarkan film dengan judul yang sama. Tobey Maguire juga membintangi pertunjukan itu dan pasangan itu menjadi teman.

Peran film debut DiCaprio datang di Critters 3, sebuah sekuel horor beranggaran rendah. Pada tahun 1991, dia berperan dalam Growing Pains, berperan sebagai anak laki-laki tunawisma, diasuh oleh keluarga Seavers.

Pada tahun 1992, Leonardo DiCaprio berperan sebagai Toby Wolff dalam This Boy’s Life, yang dibintangi bersama oleh Ellen Barkin dan Robert De Niro. Penampilannya menarik perhatian para kritikus film dan DiCaprio dengan cepat menjadi tontonan di Hollywood.

DiCaprio kemudian berperan sebagai saudara laki-laki cacat karakter Johnny Depp di What’s Eating Gilbert Grape tahun 1993. Penampilannya membuatnya mendapatkan nominasi Oscar dan nominasi Golden Globe untuk Aktor Pendukung Terbaik.

Pada tahun 1995, DiCaprio membintangi empat film besar. Yang pertama Daftar Sbobet adalah The Quick and the Dead, dengan Gene Hackman, Russell Crowe dan Sharon Stone. Berikutnya adalah Total Eclipse, film tentang hubungan homoseksual Paul Verlaine dan Arthur Rimbaud. River Pheonix awalnya berperan sebagai Rimbaud tetapi meninggal sebelum syuting dimulai.

Film ketiganya pada tahun 1995 adalah Don’s Plum, yang membuatnya kembali berhubungan dengan Tobey Maguire. Akhirnya, DiCaprio membintangi The Basketball Diaries, kisah klasik pemujaan narkoba dan prostitusi, di mana ia berperan sebagai Jim Carroll. 1996 melihat DiCaprio membintangi Romeo + Juliet versi Baz Luhrmann yang dimodernisasi, bersama Clare Danes.

Pada tahun yang sama, dia juga membintangi Kamar Marvin, dengan Diane Keaton, Meryl Streep dan Robert De Niro. Tahun berikutnya, karir dan status DiCaprio mengalami lompatan besar dengan dirilisnya Titanic. Leonardo memainkan peran Jack Dawson, sebaliknya peran Kate Winslet sebagai Rose DeWitt Bukater.

Film ini memenangkan 11 Oscar dan merupakan salah satu film terlaris sepanjang masa. DiCaprio menjadi bintang dalam adaptasi Danny Boyle dari novel Alex Garland, The Beach. Meskipun film tersebut mendapat kesuksesan box office yang lumayan, sebagian besar tidak disukai oleh media dan tim produksi dikritik karena upaya mereka untuk secara fisik mengubah lingkungan pulau Ko Phi Phi, jika film tersebut dibuat.

Pada tahun 2002, Leonardo DiCaprio membintangi film Gangs of New York karya Martin Scorsese dan Catch Me If You Can karya Steven Spielberg. Penampilan DiCaprio di kedua film tersebut dipuja oleh kritikus film dan publik. DiCaprio kemudian mendapatkan nominasi Oscar kedua untuk Aktor Terbaik, kali ini untuk penampilannya dalam film biografi Howard Hughes di The Aviator.

Pada tahun 2006 Leonardo DiCaprio dan Martin Scorsese dalam The Departed, yang juga dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Ray Winstone. Belakangan tahun itu, Blood Diamond juga dirilis. Leonardo dipuji secara luas atas penguasaan aksen Afrikaner Afrika Selatan untuk film tersebut. Pada tahun 2008, DiCaprio membintangi Body of Lies, disutradarai oleh Ridley Scott.

Film ini juga dibintangi oleh Russell Crowe. 2008 juga melihat DiCaprio bekerja sama dengan lawan mainnya di Titanic, Kate Winslet dan Kath Bates di Revolutionary Road. DiCaprio sekali lagi bekerja dengan Martin Scorsese dalam film 2010, Shutter Island, sebelum membintangi film Inception Christopher Nolan di tahun yang sama.

Dia kemudian membintangi film biografi Clint Eastwood 2011, ‘J. Edgar’, sebagai direktur tituler FBI, J. Edgar Hoover. Pada 2012, DiCaprio berperan sebagai penjahat dalam Django Unchained karya Quentin Tarantino, mendapatkan nominasi Golden Globe kesembilannya.

Tahun berikutnya ia memerankan Jay Gatsby dalam adaptasi Baz Luhrmann dari The Great Gatsby karya F. Scott Fitzgerald. Tahun berakhir dengan kolaborasi kelimanya dengan Martin Scorsese di The Wolf of Wall Street.

Pada 2015, Dicaprio berperan sebagai Hugh Glass, seorang penjebak bulu yang berjuang untuk bertahan hidup setelah dianiaya oleh beruang. Kesuksesan film ini membuat DiCaprio mendapatkan Oscar pertamanya untuk penampilan terbaik sebagai Aktor dalam Peran Utama.

English EN French FR Spanish ES